JavaScript is required to view this page. Volume Sampah Meningkat Tajam di Tapin

Volume Sampah Meningkat Tajam di Tapin




Selama Pameran Tapin Ekspo 2019 Volume Sampah Meningkat Tajam

RANTAU,-Volume sampah yang diangkut petugas kebersihan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mengalami peningkatan setiap harinya.Peningkatan terjadi setelah berakhirnya pameran Tapin Expo 2019 yang dinilai mampu menarik puluhan ribu pengunjung.Petugas Kebersihan nampak giat membersihkan lokasi pameran setelah berakhir kemarin, Kamis (11/12) pagi.

Hanafi Gobet, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun) Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Tapin membenarkan peningkatan volume sampah setiap harinya di Kabupaten Tapin, namun pihaknya tak patah semangat dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya membersihkan Tapin dari sampah.

"Pihaknya mencatat lonjakan jumlah sampah yang kita angkut menggunakan kontainer itu mencapai 25 ton setiap harinya, dan meningkat tajam selama sepuluh terakhir selama pameran Tapin Expo 2019, "katanya.

"Penyumbang sampah terbesar berasal dari pameran kemarin dalam setiap harinya diangkut ke TPA menggunakan satu kontainer. Dikali 10 hari dan 3 hari terakhir, sehingga berjumlah 13 kontainer,"katanya.

"Kawasan Rantau Baru tempat pelaksanaan pameran Tapin Expo 2019 kemarin ditargetkan petugas kebersihan kita selama tiga hari dapat selesai dibersihkan kembali dan kondisi normal,"pungkasnya.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini