JavaScript is required to view this page. Warga Keladan CLU Tapin Dapatkan 2.500 Lembar Masker

Warga Keladan CLU Tapin Dapatkan 2.500 Lembar Masker






RANTAU,- Acil Hana warga Desa Keladan berprofesi kesehariannya sebagai petani mengaku senang sekali diberi sebuah masker dari Sekretaris Desa Keladan Kecamatan Candi Laras Utara dan berharap wabah Corona Covid-19 segera berakhir. Beginilah pembagian 2.500 lembar masker di Desa Keladan Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin, Senin (27/7) siang.

Bertempat di depan Kantor Kepala Desa Keladan, dengan jarak sekitar 50 Km dari kota Rantau tepatnya di samping Masjid Jami Nurul Huda depan Sungai Margasari lintasan operasional tongkang stokfile batubara ring satu wilayah kerja PT.Binuang Mitra Bersama (BMB).

Rosehan Anwar, Kadep Eksternal Corporate Social Responsibility (CSR) PT.BMB mengatakan Desa Keladan ini termasuk wilayah operasional kerja ring satu PT.BMB, disini perusahaan berkewajiban membantu warga desa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Binuang Mitra Bersama (BMB).

"Hari ini kita bantu Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2.500 masker, sebagai bentuk keperdulian terhadap pencegahan Corona. Sebelumnya, kita juga menyelenggarakan pengobatan gratis dan rencananya di hari Idul Adha nanti kita salurkan bantuan kurban,"katanya.

Bantuan ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Binuang Mitra Bersama (BMB) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin yang terlibat dalam produksi pembuatan masker hasil karya jahitan alumni anak didiknya di Balai Latihan Kursus (BLK) Binuang.

Sebagaimana diungkapkan Hj.Fauziah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin mengatakan bahwa perusahaan menghubungi kami untuk bekerjasama dengan memesan hasil jahitan anak didiknya di BLK dan SMK Binuang Jurusan Tata Busana dalam bentuk masker sebanyak 2.500 lembar dengan dana sekitar Rp.21 juta.

"Alhamdulillah berkat kerjasama ini anak didik kami perekonomiannya terbantu dan dapat membantu masyarakat dalam mencegah Corona Covid-19 ini,"katanya.

Sekretaris Desa Kaladan, Muhammad Erwandi Rizali mengucapkan terima kasihnya kepada PT.BMB atas bantuan maskernya teruntuk warga desa yang memiliki jumlah penduduk bermukim sekitar 2.500 jiwa. "Bantuan masker yang diterima ini bakal diserahkan kepada setiap warga desa di 12 RT. Setiap orang, dapatkan satu masker. Alhamdulillah, di desa kita sampai saat ini masih belum ada laporan warganya yang positif Corona,"katanya.

 Reporter Nasrullah


0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini