JavaScript is required to view this page. Kodim 1010 Rantau Tabur Bunga di TMP Puspa Raya Lokpaikat Tapin

Kodim 1010 Rantau Tabur Bunga di TMP Puspa Raya Lokpaikat Tapin





RANTAU,- Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020,
Prajurit berbaju loreng Kodim1010 Rantau melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puspa Raya, Kecamatan Lokpaikat, Rabu (15/7) pagi.

Ziarah ke makam pahlawan dipimpin Komandan Kodim 1010 Rantau, Let.Inf.Rio Neswan didampingi Ibu-ibu PERSIT (Persatuan Istri Tentara) diawali dengan upacara militer dan mengheningkan cipta sebagai tanda penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga, hingga tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Dandim1010 Rantau, Let.Inf.Rio Neswan mengatakan ziarah rombongan yang kita laksanakan ini merupakan satu wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang berkorban dengan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Negara Indonesia tercinta.

"Kegiatan ziarah rombongan ini dalam rangka menyongsong HUT Ke-62 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020 yang pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 prajurit Mulawarman berulang tahun,"katanya kepada RilisKalimantan.

Diharapkan dalam kegiatan ziarah rombongan ini nilai-nilai perjuangan seperti rela berkorban dan pantang menyerah dari para pahlawan harus bisa melekat dalam jiwa seluruh anggota Kodim dan anggota Persit.

Adapun yang mengikuti ziarah rombongan ini terdiri 70 orang prajurit Kodim 1010 Rantau, 20 orang Ibu-ibu PERSIT, 10 orang PNS Kodim 1010 Rantau. Juga ada dari perwakilan Korem, untuk perwakilan Korem tidak semua hadir karena sebagian prajurit sedang menangani Covid-19 dalam kegiatan Bhakti Sosial dengan menyemprotkan Disinfektan ke sejumlah sasaran mulai dari tempat ibadah, pasar, termasuk TMP Puspa Raya Lokpaikat yang kita ziarahi hari ini, kemarin telah mereka bersihkan sekaligus semprotkan disinfektan.

"Selasa (14/7) kemarin, jajaran KOREM melakukan kegiatan  Karya Bakti Kodim 1010/Rantau dalam rangka HUT ke 62 Kodam VI /Mlw Tahun 2020 dengan Tema "Mulawarman Peduli". Dalam Bhakti Sosial yang dilaksanakan prajurit TNI berkordinasi dengan anggota Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI, dan Relawan,"katanya.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini