JavaScript is required to view this page. Gurbenur dan Kapolda Kalsel Tinjau KTB di A Yani Pura Kecamatan Binuang Tapin

Gurbenur dan Kapolda Kalsel Tinjau KTB di A Yani Pura Kecamatan Binuang Tapin




RANTAU,-  Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Gurbenur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor meninjau Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (16/7) petang.

Rombongan Gurbenur, Kapolda, dan Forkopimda Provinsi Kalsel disambut Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prayitno,SIK dan Pengusaha setempat H.Zaini Mahdi (H.Izai).

Gurbenur Kalsel mengaku sangat apresiasi dengan Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang. Ini hasil inovasi yang bagus aparat kepolisian untuk mencegah Corona Covid-19 dan diharapkan ini dapat terus berlanjut untuk memberikan pelayanan dan kebersamaan melawan penyebaran Covid-19 di daerah Binuang.

"Pemerintah Kalsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam semangat kebersamaan ini. Terima kasih  kepada pihak Pemerintah Kabupaten, Polri, dan TNI yang bekerja sama membangun Kampung Tangguh di setiap Desa wilayah Kalimantan Selatan. Termasuk juga dukungan pihak perusahaan yang alhamdulilah banyak,"katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menuturkan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh di Kalimantan Selatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tapin, dan ini program kita bersama dengan melibatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun dan menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sembari berharap agar Pandemi Covid-19 di Banua cepat berakhir.

Demikian Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan, Kabupaten Tapin dibawah Kordinasi Kapolres Tapin bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa berdiri Kampung Tangguh Banua (KTB) di Tapin yang tersebar di 11 Kecamatan.

"11 KTB yang tampil hari ini pada prinsipnya Kampung Tangguh Banua (KTB) sudah siap. Dan dengan keberadaan KTB ini Corona Covid-19 bisa terhenti atau berkurang. Ini sebagai contoh untuk masyarakat diharapkan bisa mengerti, sebagaimana sudah beberapa kali saya sampaikan bahwa disiplin itu sangat penting,"katanya.

Peninjauan Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang ditandai dengan pemukulan kentongan bersama secara symbolis oleh Gurbenur Kalsel H.Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prayitno,SIK. Dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako, alat pelindung diri (APD) berupa masker sebanyak 1.000 buah, 5000 benih ikan kepada perwakilan warga Kampung Tangguh Banua (KTB) Kabupaten Tapin.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini