JavaScript is required to view this page. PPDP TAPIN Awali COKLIT Bupati dan Wakil Bupati Tapin

PPDP TAPIN Awali COKLIT Bupati dan Wakil Bupati Tapin





RANTAU,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapin hari ini melakukan kegiatan COKLIT (Pencocokan dan Penelitian) pemuktahiran data pemilih Pilkada 2020 oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang
serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Sabtu (18/7) pagi.

Ketua KPUD Kabupaten Tapin, Hj.Henny Hendriyanti mengatakan kegiatan COKLIT ( Pencocokan dan Penelitian) yang kita laksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020. Diharapkan dengan COKLIT ini semua masyarakat Tapin terpenuhi hak pilihnya pada Pemilihan Gurbenur yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti. Karena mau tidak mau mereka harus selesai mendata jumlah pemilih dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah selama waktu itu. PPDP dalam COKLIT ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Hari ini secara simbolis tokoh masyarakat dan tokoh agama jadi sasaran COKLIT anggota  PPDP yang masing-masing sudah terbagi beberapa Tim dengan mendatangi ke rumahnya masing-masing. Diawali dengan kegiatan apel di kantor KPU Tapin pagi tadi sekitar pukul 07:30 wita, setelah apel PPDP langsung mendatangi rumah Sekda Tapin H.Masyraniansyah, Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor, Bupati Tapin H.M.Arifin Arpan, Wakil Ketua DPRD Tapin H.Midpay, Anggota Bawaslu H.Rian Jaya, "katanya kepada media ini.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan menanggapi COKLIT ini mengatakan pada hari ini kami menjadi contoh untuk di data sebagai anggota pemilih pada Pilkada 2020 pemilihan Gurbenur, Kepala Daerah, dan Walikota di seluruh Indonesia.
 "Mudah-mudahan nanti pada hari pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan lancar, sukses, dan bahagia. Dan jumlah pendaftar pemilih di Kabupaten Tapin tidak jauh berbeda. Harapannya masyarakat Tapin pada pemilihan nanti bisa hadir di TPS masing-masing untuk penuhi hak pilihnya,"katanya.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini