JavaScript is required to view this page. Warga Perintis Raya Tapin Bagikan Daging Kurban

Warga Perintis Raya Tapin Bagikan Daging Kurban




Panitia Kurban Ramai Bagikan Daging Kurban Sehari Setelah Idul Adha

RANTAU,-Masjid Darul Aman Desa Perintis Raya Rantau melaksanakan penyembelihan 4 ekor hewan kurban jenis sapi di hari raya idul adha 1441 H.  Sabtu (1/8).

Semangat bergontong royong warga Perintis Raya bersama Panitia Qurban Masjid Darul Aman terlihat seiring kumandang shalawat dan ayat quran terdengar di Masjid.

Ketua RT.IV Perintis Raya, Hadri, panitia kurban  baru menyembelih 3 ekor sapi dibelakang masjid hingga menguliti dan memotongnya lalu mengemasnya dalam kantongan untuk dibagikan kepada warga masyarakat di depan Masjid Darul Aman.

Ditambahkan, H.Rujani didampingi H.Aminudin Panitia Qurban Masjid Darul Aman Desa Perintis Raya Rantau mengatakan dari 4 ekor sapi dan baru disembelih 3 ekor ini oleh Imam Masjid Ustad M.Zaini. 
Rencananya ini  bakal dibagikan kepada warga yang telah mendapatkan kupon pembagian daging kurban dari panitia.

"Sekitar 400 kupon pembagian hewan kurban sudah dibagikan panitia kepada masyarakat dan tinggal mengambilnya saja mulai pukul 11:00 Wita sampai 13:00 Wita siang,"katanya.

Pemotongan hewan kurban ini sengaja panitia laksanakan sehari setelah Hari Raya Idul Adha, alasannya dikatakan H.Rujani, "Hari Idul Adha ini bertepatan dengan hari Jum'at, dimana pagi harinya jamaah diwajibkan sholat Ied dan siang harinya sholat Jum'at, sehingga dinilai waktunya sempit untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Sehingga disepakati dikerjakan pada hari sabtu sehari setelah hari raya,"katanya.

Diharapkan panitia qurban Masjid Darul Aman Perintis Raya jumlah hewan kurban yang dipotong tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Semoga ini menjadi amal ibadah yang berkah bagi seluruh warga masyarakat yang terlibat didalamnya dan diterima amal ibadahnya disisi Allah.swt.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini