JavaScript is required to view this page. Polsek di Tapin Bagi-Bagi Masker dan Beras

Polsek di Tapin Bagi-Bagi Masker dan Beras



 






Polsek Tapin Utara dan Bungur Bagikan Masker dan Beras


RANTAU,- Dalam rangka percepatan penanganan 

Covid-19 di Kabupaten Tapin, jajaran Polsek Tapin Utara dan Polsek Bungur membagikan Masker dan Beras Kapolri ke warga yang terdampak Corona, Rabu (26/8).


Sebagaimana terlihat jajaran Polsek Tapin Utara didampingi anggota TNI Koramil dan petugas kecamatan Tapin Utara membagikan masker ke pengendara kendaraan di seputaran bundaran Sirang Pitu Pasar dan juga beras ke Desa Baruh Kecamatan Tapin Utara. Disamping itu, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk disiplin  menggunakan masker keluar rumah, cuci tangan, dan jaga jarak.


Kapolsek Tapin Utara IPDA.Subroto Rindang Ari Setyawan mengatakan masker yang kita bagikan kepada masyarakat ini ada sekitar 1.000 buah dan sekarung beras dalam rangka bakti sosial percepatan penanganan Covid-19 di Tapin.


"Sasaran sosialisasi protokol kesehatan ini di seputar perkotaan seperti Pasar Lama Rantau. Karena di lokasi ini  interaksi masyarakat intesitasnya cukup tinggi, baik kita geser dimana kira-kira masyarakat berkumpul,"katanya.


Pembagian masker juga kita lakukan di Sirang Pitu, Rangda, dan Lumbu. Dimana hari ini kita melibatkan tiga pilar TNI, Polri, dan Kecamatan. "Sedangkan sekarung beras kita berikan ke warga di desa Baruh, disana kita sosialisasikan protokol kesehatan sekaligus memantau karhutla karena daerah sana rawan kebakaran lahan,"katanya.


Demikian jajaran Polsek Bungur melakukan kegiatan serupa dengan membagikan masker dan beras kepada warga yang terdampak Corona Covid-19. Selain itu juga memantau karhutla sekaligus sosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


Kapolsek Bungur AKP.Catur Widiyanto,SE mengatakan, "Sekitar 500 buah masker kita bagikan kepada masyarakat dan juga beras polri teruntuk warga yang terdampak Corona Covid-19,"katanya.


Pembagian masker dan beras ini sudah kita laksanakan sejak tiga hari lalu hingga Jumat nanti bersama jajaran. Hari ini jajaran anggotanya memantau titik hotspot yang cenderung masih rendah di kawasan desa Hangui.


"Polsek Bungur akan terus membagikan masker dan beras kepada warga yang terdampak Corona. Sekaligus juga sosialisasikan kepada warga Bungur untuk disiplin taat pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan memantau Karhutla sebagaimana hari ini dilakukan monitoring pihaknya di desa Hangui Kecamatan Bungur terdapat titik hotspot yang terpantau,"katanya.


Reporter Nasrullah



0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini