JavaScript is required to view this page. Pedagang Pasar Keraton Masih Tak Patuhi Protokoler Kesehatan

Pedagang Pasar Keraton Masih Tak Patuhi Protokoler Kesehatan



 

RANTAU,– Sebagian pedagang dan pengunjung di Pasar Keraton Rantau masih belum mematuhi protokol kesehatan, bahkan ada yang terkesan menyepelekan penggunaan masker.


Dari data riliskalimantan.com, pedagang dan pembeli beraktivitas seperti biasa, namun terlihat masih ada yang tidak mengenakan masker, apalagi menjaga jarak di tempat kerumunan.


Asit, salah seorang pedagang mengaku tidak mengenakan masker karena melihat ada oknum petugas berseragam Dinas Perhubungan yang menjaga keamanan pasar tidak mengenakan masker.


“Petugas saja tidak tertib, apalagi kami yang sehari-hari beraktifitas di pasar, dan Kabupaten Tapin masih rendah tingkat penyebaran corona,” ucapnya.


Sementara pedagang lainnya Acil Jumi menuturkan, dirinya mengenakan masker setelah ditegur petugas patroli gabungan penanganan Covid-19 yang menyisir Pasar Keraton.


“Tadi banyak anggota kepolisian menyisir pasar dan menegur para pedagang hingga pengunjung yang tidak mengenakan masker. Kami diminta petugas agar memakai masker,” ujar pedagang kuliner lokal khas daerah ini.


Sebelumnya, petugas gabungan penegakan Perbup Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP melaksanakan patroli di Pasar Keraton, Rantau, Kamis (6/8) pagi.


Kepala Satpol PP Kabupaten Tapin H Mahyudin mengatakan, patroli gabungan ini dalam rangka penegakan Peraturan Bupati Tapin Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang mulai dilaksanakan sejak kemarin.


“Penertiban ini mulai berlaku dengan melakukan kegiatan patroli keliling salah satunya di Pasar Keraton ini,” katanya.


Ditegaskan Mahyudin, para pelanggar yang secara kasat mata tidak mematuhi kaedah Perbup Nomor 20 Tahun 2020 tentang PKM ini akan dikenakan sanksi sosial berupa teguran hingga penyitaan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini