JavaScript is required to view this page. Pedagang Sayur Pasar Keraton Marahi Petugas saat Dieksekusi Petugas

Pedagang Sayur Pasar Keraton Marahi Petugas saat Dieksekusi Petugas



 



RANTAU, – Sejumlah pedagang sayur di Pasar Keraton ngotot tak mau pindah saat ditertibkan petugas gabungan pengamanan PAM dan penertiban pasar yang terdiri dari Satpol PP, TNI, dan Polri di Kabupaten Tapin, Jum’at (18/9).


Bahkan salah satu pedagang sayur jenis bawang terkesan melawan petugas dan menolak memindahkan lapak dagangannya, seraya mengaku waktu pertama jualan sudah mendaftar dan lapor kepada petugas sosial.


Kabid Transtimbum Dinas Satpol PP dan Damkar Tapin, MZ Wal Aidi Rakhmat MPd mengatakan, dari hasil pengamanan PAM dan penertiban pasar hari ini berjalan lancar, meskipun tadi ada pedagang bawang berontak tidak mau dipindahkan ke tempat yang telah disediakan.


“Namun kami bujuk mereka dengan pendekatan persuasif agar menempati los lapak yang sudah disediakan. Dan, rencananya besok kita ke Pasar Keraton lagi untuk melihat situasi perkembangannya, apakah mereka mengikuti arahan kita atau tidak,” tandasnya.


Mereka yang dieksekusi petugas adalah para pedagang sayur yang membuka lapak jualannya sembarangan di atas saluran drainase dan juga tepi jalan pintu masuk Pasar Keraton.


"Hari ini tadi kita beri arahan kepada mereka untuk bergeser sedikit ke dalam dan menempati tempat yang telah kami sediakan untuk mereka,"pungkasnya.


Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini