JavaScript is required to view this page. Hj.Raudatul Jannah Beri Bantuan 25 Ribu Masker

Hj.Raudatul Jannah Beri Bantuan 25 Ribu Masker



 


RANTAU, – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudahtul Jannah Sahbirin Noor memberikan bantuan sebanyak 25 ribu masker kepada TP-PKK Kabupaten Tapin, diterima Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan di Kantor Sekretariat TP-PKK Tapin, Selasa (22/9) pagi.


Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan bersama kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menyambut kehadiran Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel di Tapin dalam rangkaian kegiatan bertema Sinergi Pembinaan dan Pelaksanaan Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker. Kerjasama TP-PKK dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel.


Bantuan 25 ribu masker ini rencananya bakal dibagikan ke seluruh warga di 12 kecamatan di Tapin. Melalui kader PKK Kecamatan yang mengkampanyekan gebrak masker sekaligus membangun kesadaran masyarakat melalui edukasi tentang protokol kesehatan.


Dalam sambutannya Hj Raudahtul Janah mengatakan, kesadaran masyarakat di tempat umum untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dinilai masih rendah. Karena itulah perlu dibangun kesadaran masyarakat melalui edukasi yang disampaikan penggerak PKK dalam kampanye Gebrak Masker agar giat mematuhi protokol kesehatan.


Sebanyak 25 ribu masker kita berikan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin yang sasarannya seluruh masyarakat Tapin. Dimana warga saat beraktivitas keluar rumah wajib menggunakan masker tanpa terkecuali,” tandasnya.


Diharapkan yang namanya virus Corona ini tidak ada lagi dimuka bumi ini,  di Indonesia, di Kalimantan Selatan, termasuk di Kabupaten Tapin. Dan kasus Covid-19 segera menurun dan tidak ada lagi.


Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan, Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin menambahkan, bantuan sebanyak 25 ribu masker ini bakal disalurkan ke seluruh desa di 12 Kecamatan di Tapin.


“Kader PKK Tapin di 12 kecamatan akan membagikan bantuan masker ini di tempat umum baik di jalan, balai desa, hingga rumah. Sekaligus juga pihaknya edukasi masyarakat dalam gebrak masker ini untuk selalu menjaga protokol kesehatan,” katanya.


Reporter Nasrullah





0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini