JavaScript is required to view this page. Puluhan Bom Masih Aktif Di Dasar Laut

Puluhan Bom Masih Aktif Di Dasar Laut



Puluhan bom diduga masih aktif ditemukan di dasar laut Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu oleh penyelam.

Bahan peledak itu antara lain, 18 unit berjenis roket, 7 unit tabung pelontar, dan 2 unit granat nanas. Kini, pene-muan peledak sudah ditangani aparat kepolisian.

Keterangan dihimpun, awal mula penemuan bahan peledak itu ketika sejumlah penyelam sedang melakukan penelitian dan penjagaan terumbu karang di laut Karanghawu.

Tujuan penyelam yakni ingin meneliti terumbu karang yang nyaris rusak akibat hantaman gelombang laut sehingga tidak terjaga dengan baik. Namun, mereka terkejut menemukan benda mirip bahan peledak yang menempel di terumbu karang yang sudah dipenuhi karang laut.

"Penemuan Dahan mirip bom ini hanya kebetulan. Saat kami sedang meneliti terumbu karang yang rusak," kata Ketua Scuba Diving, Wili An-dris Kuera, 37 usai melapor-kan penemuan honda mirip bahan peledak ke Mapolsek Cisolok.

DI BAWAH LAUT

Dijelaskan Wili, kemungkinannya bahan peledak ini masih banyak di bawah dasar laut Karanghawu. Menurutnya, bisa mencapai ratusan dan mungkin yang ditemukan ini hanya yeng kecil-kecilnya saja. "Ya memang, mungkin saja benda mirip bahan peledak ini masih banyak berada di dasar laut, "tegasnya.

Sementara aparat Polsek Cisolok belum bisa memastikan puluhan bahan peledak ber bagai jenis itu masih dalam keadaan aktif. Pihak kepolisian akan melakukan identifikasi oleh Gegana.

"Mengenai aktif atau tidak, itu perlu identifikasi dulu. Dan kami masih me-laporkan ini ke Polres Sukabumi," tegas Kapolsek Cisolok, AKI. Sumber (Poskota Sukabumi)
Category:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini