JavaScript is required to view this page. Pemerintah AS Salurkan Donasi Senilai $ 2 Juta

Pemerintah AS Salurkan Donasi Senilai $ 2 Juta



Setelah musibah melanda Indonesia secara berturut-turut, dari mulai terjadinya banjir bah di Kabupaten Wasior Papua, hingga gempa berkekuatan 7,2 SR disusul hantaman Tsunami di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, dan selang beberapa waktu terjadi pula semburan panas dari Gunung Merapi hingga mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan menewaskan ratusan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka.
Musibah tersebut mendapatkan perhatian dunia International, dan Negara super Power Amerika Serikat salah satunya dengan memberikan bantuan dana terhadap Pemerintah Indonesia sekitar US$ 2 juta atau sekitar 17,8 Miliar Rupiah untuk penanganan para korban.

Informasi tersebut disampaikan Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, ketika memberikan kuliah umum di UI, Depok, jum’at (26/10) kemarin sebagaimana dikutip dari media Nasional Kabari News.

Menurutnya, AS sangat prihatin atas musibah yang terjadi di Indonesia, maka dari itu AS memberikan donasi untuk Amerika untuk membantu penanganan para korban, katanya.
Informasi terakhir didapatkan dari data Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdal Ops PB) jumlah korban terbesar saat bencana tsunami di Mentawai yang tewas mencapai 408 jiwa, luka berat sebanyak 270 orang, dan luka ringan 142 orang. Sementara 12.865 orang masih berada dipengungsian, dan 303 orang lainnya dinyatakan hilang.
Category:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini