JavaScript is required to view this page. Tapin Art Festival 2023 Tampilkan Seni Budaya Lokal dan Kuliner Tapin

Tapin Art Festival 2023 Tampilkan Seni Budaya Lokal dan Kuliner Tapin



 


TAPIN, KALSEL,-Majalahdetektif.com;

Tapin Art Festival 2023 berlangsung dengan pesona seni budaya khas daerah sekaligus promosikan potensi lokal kuliner khasnya hingga produk sasirangan ke para pengunjung.

Di panggung utama Tapin Art Festival,  pengunjung dibuat ikut berdendang seni tari japin sekaligus diajak ikut mengenal produk potensi lokal unggulan daerahnya melalui stand

pameran.


Bupati Tapin HM.Arifin Arpan didampingi Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor didampingi istri membuka Tapin Art Festival ditandai dengan pemotongan pita bersama duta pariwisata Senin (7/8). 


Turut hadir dalam pembukaan acara ini Forkopimda Tapin beserta jajaran juga Perusahaan lokal Tapin yang ikut mensupport dan apresiasi kegiatan ini.


Dimintai keterangannya salah seorang pengunjung Feri Yanuar Feizel dari Generasi Manager PT.BRE, anak perusahaan dari PT Hasnur group dan PT.Padang Karunia Group mengatakan ikut mensupport kegiatan baik secara finansial CSR hingga pembinaan seni budaya serta UMKM yang menampilkan produk lokal unggulan.


"Tapin Art Festival ini berisi acara seni budaya dari Tapin dan ajang UMKM unggulan dari daerah untuk diperlihatkan kepada pengunjung banua dan juga secara nasional Indonesia sehingga masyarakat bisa mengetahui potensi lokal yang ada di Kabupaten Tapin,"katanya.


PT.Bhumi Rantau Energi (BRE) sendiri ikut berpartisipasi dengan membina pelaku UMKM dari mulai mempromosikan kain sasirangan dan memperkenalkan produk UMKM kuliner khas daerahnya yang dikemas dan siap masuk dan bersaing di ritel modern.


Diharapkan kegiatan Tapin Art Festival ini bisa berlangsung setiap tahunnya karena merupakan ajang berkumpul perusahaan dengan pemerintah daerah. Disini juga tempat berkumpul pengrajin dan UMKM untuk ditawarkan ke pembeli dan bagaimana produk lokal unggulannya bisa menjangkau market yang lebih luas lagi kedepan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat Tapin.


Reporter Nasrullah 



0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini