JavaScript is required to view this page. South Borneo Rally 2023 di Tapin

South Borneo Rally 2023 di Tapin



 


SCHADENFREUDE ( Perasaan Senang Menyaksikan Kemalangan Orang Lain) dari aspek konten ESport.Ikut terasakah di South Borneo Rally 2023 di Tapin.




Biasanya perasaan ini muncul di hati sebagian besar yang terlibat seperti suporter dalam suatu pertandingan (olahraga) ataupun kejadian lainnya yang bersifat mempertunjukkan: kalah - menang. Tak jarang perasaan ini muncul di kalangan supporter olahraga sepak bola yang buat mereka ribut tawuran berkelahi keroyokan. Contohnya, seperti Surabaya Vs Malang kemarin yang menjurus ke feodalisme budaya kedua daerah. Pihak terlibat lainnya, aparat pengamanan ketertiban lomba TNi-Polri sampai Pramuka dan ORARI, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.


Perasaan ini kerap menyelimuti alam pikiran bawah sadar mereka dalam kehidupan sehari-hari, seiring bertanya pada diri sendiri tanda instropeksi ikut berdosakah saya melihat mereka kecelakaan dalam lomba mempertunjukan menang -kalah, kalau di rally saling tabrak dukungan FC ala Rosi dan kalau di sepak bola saling tendang, kalau di tinju saling pukul, dan di bela diri saling banting.


SCHADENFREUDE dari aspek waktu sudah terasa dalam diri sebelum pertandingan dimulai, yang bakal dihadiri banyak penonton dan suporter pendukungnya masing-masing. Tanpa mereka sadari alam bawah sadar mengontrolnya ketika menyaksikan lomba. "Hantam dirinya bro, tabrak dia bro, rontokan giginya dan sejumlah sugesti kata lainnya dalam memberikan support laga. Dan saat benar terjadi, timbulah rasa senang dan bangga menyaksikan kemalangan orang lain,"kata supporter yang bangga andalannya menjadi juara.


Reporter Nasrullah 


0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini