JavaScript is required to view this page. Siapa H.Yamani Ketua DPRD Tapin dan Calon Bupati Tapin 2024

Siapa H.Yamani Ketua DPRD Tapin dan Calon Bupati Tapin 2024



 



H.Yamani Ketua DPRD Tapin


TAPIN, KALSEL,- H.Yamani Putra  Daerah Tapin yang terlahir pada September 1969 dari anak Petani dan Ibu nya Pedagang Warung Kecil di desa kelahirannya Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalsel.

Dalam karirnya beliau sukses memimpin DPD Partai Golkar dan sekarang menjabat Ketua DPRD Tapin.

Hal yang menarik dari beliau, bahwa dirinya tadinya tak berniat terjun ke ranah politik. Bermula dari peran keluarga yang terus memotivasi beliau untuk maju hingga mendorong dirinya berkarir dan kini berhasil cemerlang.


H.Yamani merupakan anak ke-4 dari 4 bersaudara se'ayah dan anak ke 4 dari 4 bersaudara Se Ibu. Ayah beliau bernama Baseri dan Ibu Acil orang tua berprofesi petani sekaligus bedagang warung Teh dan makan setiap hari pasar di Gunung Pakan( sekarang  pasar kamis ). Semua itu dilakukan untuk menafkahi keluarga.


Tahun 1970, dirinya di ajak oang tua Hijrah ke Pantai Cabe yang sekarang ini bernama Salam Babaris. 

H.Yamani dalam profil pendidikannya sekolah di SDN Mukti Tama ( PanCa) lanjut ke  SMPN Pantai Cabe, dan  SMEA 30 Nop Rantau. Dan kuliah menyelesaikan S1 dan S2 di  ( STIE PANCASETIA ).





Demikian pun kini saat kontestan pemilu sudah mulai terdengar di tengah-tengab masyarakat dan H.Yamani salah satunya termasuk tokoh yang banyak disebutkan warga dan dimotivasi sekaligus didorong warga untuk memimpin Kabupaten Tapin kedepan. Karena dinilai dapat mengangkat kembali kegiatan religius di Tapin.


Sebagaimana pengakuan beliau bahwa dirinya tidak pernah bercita cita untuk menjadi calon Bupati. Tetapi karena banyak nya dorongan motivasi dari  tokoh-tokoh masyarakat Tapin dan para tuan guru alim ulama , habaib di Tapin yang berkeinginan supaya dirinya maju di ajang Pilkada Tapin tahun 2024, maka dirinya pun siap untuk dicalonkan mendatang dan memimpin Tapin menjadi lebih baik.


Bahkan warga pendukungnya pun terus memotivasinya maju dan mendorongnya untuk tetap semangat maju melebarkan sayap kepemipinan.


Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini