JavaScript is required to view this page. Rumah Terbakar di Batung Piani

Rumah Terbakar di Batung Piani



RANTAU,- Sebuah rumah di Batung Kecamatan Piani milik Pandi se-keluarga terbakar dengan kondisinya ludes 100 persen.Selasa (30/4) petang sekitar pukul 16:00 wita kemarin.

PLT.Kabid Kedaruratan dan Logistik, H.Akhmad Sofyan mengatakan Lokasi kebakaran berada di Batung Rt.06 RW.02 Kecamatan Piani. Lokasinya pedalaman yang jaraknya cukup jauh dari kota Rantau sehingga tak ada bantuan BPK kemarin. Disamping itu akses jalan ke lokasi tak mendukung armada truk BPK ke lokasi.Namun api berhasil dipadamkan oleh masyarakat, sekdes, RT, RW dengan perjuanganya setelah sekitar 15 menit api membakar ludes sebuah rumah yang didalamnya terdapat sebuah sepeda motor, STNK, BPKB, Sertifikat Rumah, padi 8 karung, 2 buah mesin senso, lemari dan pakaian. Kerugian ditaksir mencapai 200 juta lebih rumah yang dihuni Bapak Pandi beserta istri ibu Japau dan tiga orang anaknya.
“Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Sumber api masih dalam penyidikan aparat kepolisian.Untuk sementara korban kebakaran mengungsi dirumah keluarga, “katanya.

Keesokan harinya, lanjut Akhmad  Sofyan, PLT.Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapin, pihaknya beserta anggota menuju lokasi TKP untuk memberikan bantuan buffer stock  kepada warga terdampak Kebakaran Perumahan dan Pemukiman di Desa Batung RT.06 RW.02 Kecamatan Piani Utara Kab. Tapin. (Rabu, 1 Mei 2019).

“Bantuan meliputi mie goreng, Aqua gelas, minyak goreng, kecap, teh, gula pasir, dan peralatan cat Wared untuk anak-anak,”katanya.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini