JavaScript is required to view this page. Warga Sabah Bungur Demo Tuntut Kepala Desanya

Warga Sabah Bungur Demo Tuntut Kepala Desanya




RANTAU,-Ratusan warga desa Sabah kecamatan Bungur unjuk rasa menuntut kejelasan lahan perkebunan mereka beralih fungsi menjadi lahan tambang perusahaan pertambangan oleh kepala desa Sabah dan kubu Sarman Cs 21. Kamis (4/4) di depan kantor kepala desa Sabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin.

Desa Sabah kini terbentur persoalan lahan hingga terbagi dua kubu pertama kubu Sarman Cs 21 dan kubu Amang Fahri.Mereka berseteru unjuk rasa di depan kantor kepala desa dan Polres Tapin.

Amang Fahri perwakilan Desa Sabah mengatakan warga meminta kejelasan dari kepala desa beserta kubunya terkait dugaan kolusi yang dilakukan kades Sabah beserta  Sarman Cs 21 tentang lahan desa Sabah yang diserahkan ke Desa Kalumpang . Selain itu juga ada pemberian tali asih kepada warga yang tidak merata dilakukannya pada tengah malam yang dananya bersumber dari pengusaha Binuang.
“Untuk itu kami meminta penjelasan kepada kepala desa dan pihaknya siap akan membawa persoalan ini ke jalur hukum,”katanya.

Pengakuan kepala desa dana yang dibagikan malam itu diambil dari Binuang.Alasan kami membagikannya tengah malam itu berdasarkan keamanan.”Membagikan uang tengah malam itu jauh lebih aman dibandingkan siang hari,”jawabnya.

Adapun terkait tidak merata pembagian itu, karena diantara lahan itu tentunya berdasarkan bukti fisik kepemilikan lahan seperti sertifikat tanah berapa luasannya yang mereka miliki, sehingga otomatis tidak merata lah pembagian nya.

Dalam unjuk rasa dilakukan kamis pagi mulai pukul 09:00 wita di depan kantor kepala desa didampingi Kapolsek Bungur Iptu.Agung Setiawan,SH,MH beserta aparaturnya. Selanjutnya, kedua kubu dibawa ke Polres Tapin untuk dilakukan mediasi kedua kubu dan dicari jalan keluar permasalahan dibawah pengawasan Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK.

Reporter : NASRULLAH







0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini