JavaScript is required to view this page. Jelang Puasa Stok Barang di Pasar Kosong

Jelang Puasa Stok Barang di Pasar Kosong




RANTAU,-Stok barang yang terjual di toko-toko pasar tradisional Rantau habisan menjelang bulan puasa yang terhitung tinggal beberapa hari lagi. Kondisi ini membuat ribut pedagang kecil lokal dan pedagang lainnya. Sabtu (27/4).

Jumi pedagang kue tradisional di Pasar Keraton mengeluhkan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.”Harga teh mengalami kenaikan harga tak biasanya, menurut keterangan pedagang toko  di pasar stok barang habisan sehingga harga naik,”katanya.

Demikian pula Mama Ufik pedagang kios kecil disamping ritel modern Alfamart minimarket di Alun-alun depan Taman Basimban Rantau menyatakan persoalan stok barang di pasar habis sehingga tak ada lagi barang yang kita beli khusus pedagang kecil lokal untuk di jual kembali.Disamping harga yang ada melambung naik terutama menjelang bulan puasa ini.

Pedagang kecil lokal yang kesehariannya bersaing dengan ritel modern memiliki sudut pandang berbeda terkesan cemburu terhadap ritel modern mampu mendatangkan produk barang sementara di pasar kosong.

Mama Ufik mengatakan,”ritel modern banyak mengangkut stok barang hingga ke gudang belakang dan depan ritel, sementara stok produk barang di pasar kosongan,”katanya.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini