JavaScript is required to view this page. Aksi Pencurian di Masjid Raya Nurul Falah Terekam Kamera CCTV, berhasil kabur.

Aksi Pencurian di Masjid Raya Nurul Falah Terekam Kamera CCTV, berhasil kabur.




Keterangan foto: Petugas masjid Raya Nurul Falah Rantau tunjukan rekaman kejadian pencurian di masjid mereka Jumat pagi.
Sumber foto : NASRULLAH

RANTAU,-Aksi pencurian ternyata kerap terjadi di lingkungan Masjid Raya Nurul Falah Rantau.Rata-rata mereka yang tengah beristirahat di Masjid melepas penat setelah melalui perjalanan jauh dari antar luar kota menjadi korban sasaran pelaku.Aksi pencurian itu terekam kamera tersembunyi CCTV pengurus masjid setempat pada Jum'at (3/ 5) pagi sekitar pukul 04:04 Wita.

Pengurus Masjid Raya Nurul Falah Rantau, Syamsudin menceritakan kronologis kejadian dari hasil rekaman CCTV miliknya. “Pelaku melakukan aksi pertamanya dengan mendatangi dua orang korban yang sedang istirahat tidur di pelatar teras masjid pada pukul 03:30 wita malam. Pelaku yang datang ke TKP  dengan menggunakan sepeda gunung berwarna putih, selanjutnya mendekati korban yang tengah tertidur lelap dan berhasil melakukan aksi pertamanya mengambil tas yang didalamnya berisi uang Rp.1,5 juta, HP, Kunci kendaraan dan STNK sepeda motornya,”katanya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (4/ 5).

“Setelah pelaku berhasil mengambil tas, selanjutnya pelaku menuju areal toilet masjid. Selanjutnya sekitar pukul 04:00 wita dirinya kembali lagi untuk melakukan aksi keduanya membawa kabur sepeda motor.Namun tak sempat menghidupkan kendaraan, korban sudah bangun dan berteriak meminta bantuan rekannya yang sama-sama tidur istirahat di pelatar masjid. Mengetahui semua itu pelaku berhasil melarikan diri tanpa jadi membawa sepeda motor korban yg hendak dibawa lari,”katanya.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapin Utara.

Korban ada dua orang yang diketahui warga Grogot Kalimantan Timur ini rencananya hendak pulang kampung ke pulaupulau. Dan berisitirahat sejenak di Masjid Raya Nurul Falah Rantau.  Benar kata Rasulullah bahwa Masjid juga bukan tempat penyimpanan yang baik. “Untuk itu kami himbau kepada pengunjung masjid yang hendak beristirahat tolong jangan dipisahkan harta benda dari badan,”katanya.

Secara terpisah Kapolsek Tapin Utara, Iptu.Salahudin,Sik membenarkan pencurian Jumat subuh di Masjid Raya Nurul Falah Rantau. Pelaku masih dalam tahap penyidikan pihak berwajib, diduga pelaku karena menggunakan sepeda itu orang dekat sekitar sini.

Reporter NASRULLAH

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini