JavaScript is required to view this page. Kapolda Kalsel Ingatkan Jajarannya Tetap Semangat Meski Sedang Puasa

Kapolda Kalsel Ingatkan Jajarannya Tetap Semangat Meski Sedang Puasa





RANTAU,-Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengingatkan jajarannya tetap semangat bertugas mengabdi serius dan ikhlas meskipun sedang berpuasa di bulan Ramadhan.

Tetapkan semangat, apalagi saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan bulan penuh ampunan. Sungguh  kita sedang menunaikan ibadah puasa namun kita harus tetap jaga semangat dalam melaksanakan tugas mengabdi dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan,”kata Kapolda disela acara Safari Ramadhan di Polres Tapin. Senin (13/ 5) petang.

Selain itu tetap siaga terutama pasca pemilu 2019 dengan harapan situasi lingkup wilayah hukum kita tetap terjaga aman, tertib, dan kondusif  terutama di tengah situasi menunggu hasil resmi dari KPU.

“Kami percaya masyarakat kita ini sudah dewasa dalam berpolitik dan hasil apapun itu nanti harus kita restui bersama,”katanya.

Beliau menyatakan sampai saat ini terpantau tidak ada kejadian menonjol yang sampai menyebabkan terganggunya keamanan di wilayah hukum kita. Kendati demikian, beliau menegaskan kita tidak boleh underestimate atau meremehkan situasi.

Untuk itu beliau menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk tidak meremehkan situasi seperti sekarang ini, meskipun pelaksanaan pemilu kemarin berjalan kondusif. Deteksi dini mesti terus dilakukan melalui fungsi inteljen dan peran Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan pendekatan ke masyarakat.”Keduanya memiliki ciri khas tugas masing-masing yang intinya mempunyai tugas preemtif.Kegiatan preemtif itu adalah potensi-potensi gangguan kambitmas dapat kita eleminir dengan penyuluhan, pengetahuan hukum, tatanan budi pekerti dan lain sebagainya,”katanya.

Harapan kami kepada warga masyarakat juga untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan, apalagi sebentar lagi aktivitas kegiatan masyarakat naik karena persiapan kegiatan menyambut lebaran.”Tentunya aktifitas di berbagai bidang seperti pusat perbelanjaan dan jalan itu bakal meningkat naik, hal itu agar  juga perlu diantisipasi sejak ini oleh aparat kita,”pungkasnya.

Reporter NASRULLAH

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini