JavaScript is required to view this page. Siti Masyitah: Syahid Dengan Iman dan Keyakinan Kepada Allah

Siti Masyitah: Syahid Dengan Iman dan Keyakinan Kepada Allah



                Peringatan Isra Mir’aj Nabi Muhammad.SAW di Langgar Mushollah Darusallam Perintis Raya pada Jum’at (21/4) Malam mengangkat tema perjalanan Rasulullah.SAW dalam satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan bertemu langsung dengan Allah.SWT serta para nabi-nabi di Sidratul Muntaha.

Rasulullah.SAW dalam perjalanannya didampingi Malaikat Jibril.AS serta disaksikan seluruh Malaikat lainnya, dalam Isra Mir’aj Rasulullah.SAW mencium aroma sangat harum. Harum apa itu wahai Jibril ? Malaikat Jibril.AS menjawab pertanyaan Rasulullah dan mengatakan bahwa aroma harum itu bersumber dari sebuah kuburan wanita sholehah yang berhasil mempertahankan keimanan dan keyakinannya terhadap Allah.SWT. Wanita itu bernama Siti Masyitah dan anak-anaknya.

Diceritakan Malaikat Jibril.AS dimana pada waktu itu Masyithah dengan keimanan dan keyakinannya terhadap Allah.SWT mendapatkan ujian yang hidup di zaman raja kejam Firaun yang menganggap dirinya sebagai Tuhan. Raja memaksanya untuk menyembah dirinya dan agar berpaling dari menyembah Allah, jika tidak nyawa Masyitah bersama anak-anaknya yang berumur 7 tahun dan beberapa bulan terancam dengan diceburkan dalam kawah tembaga yang panas. Namun ancaman itu membuat dirinya tak gentar dengan sikap tegas dan lantang dirinya dihadapan sang raja tetap mengakui bahwa “Tiada Tuhan Selain Allah”. Allah yang kami sembah selama ini, dan tidak mengakui ketuhanan Firaun.

Pertama anak-anaknya yang diceburkan satu persatu, Masyitah terlihat ragu karena Ibu mana yang tega melihat anak-anaknya tersiksa di azab Raja Firaun. Selanjutnya giliran Masyitah yang tetap pada pendiriannya mengakui Tiada Tuhan Selain Allah. Sempat ragu dirinya, lalu Allah menurunkan anugerah yang secara tiba-tiba anak-anaknya berbicara Tidak Kuatir Ibu, Allah akan melindungi kita.





0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini