JavaScript is required to view this page. Kuliner Lokal Khas Tapin Di Pasar Ramadhan

Kuliner Lokal Khas Tapin Di Pasar Ramadhan



 


Disdag Tapin Buka Pendaftaran Pasar Ramadhan Sajikan Kuliner Lokal Khas Daerah 

TAPIN, KALSEL,-Majalahdetektif.com:

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Perdagangan bakal menggelar Pasar Ramadhan bertempat di jalan Datu Nuraya kawasan Rantau Baru. Tema yang diusungnya Bamurah yaitu 'Barasih Murah Wadainya' (red.Bersih Murah Kue Olahannya).

Kepala Dinas Perdagangan Tapin, H.Sugian Noor, S, HUT, MM, M.IP mengatakan pihak Dinas Perdagangan sudah membuka pendaftaran bagi para pelaku UMKM pedagang kuliner terhitung mulai tanggal 8 sampai 13 Maret 2023.

"Tempat pendaftaran di kantor Dinas Perdagangan Tapin dan bagi pedagang yang mendaftar tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya memenuhi pesyaratan seperti menyerahkan fotocopy KTP sebanyak dua lembar kepada petugas. Selain itu, mengisi formulir pendaftaran, lalu didampingi petugas menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp 10 ribu,"katanya.

Para pedagang yang mendaftar ini diutamakan pedagang UMKM makanan dan minuman menu berbuka puasa. "Diutamakan dulu Pedagang Kuliner seperti pedagang Kue, Sayur, dan Ikan matang. Juga minuman juice, es, dan tidak menutup kemungkinan pedagang yang lain,"katanya.

Lapak dan tenda pun terbatas jadi disarankan cepat mendaftar.Dikatakan, pendaftar saat ini lumayan kendati belum memenuhi quata.

"Kita memberikan kesempatan semua pedagang tuk berusaha. Bila Qouta cukup. Pedagang masih bisa secara mandiri masuk di kawasan pasar Ramadhan ini,"katanya.

Rencananya Pasar Ramadhan ini pun bakal di buka sekaligus diresmikan Bupati Tapin. Dan kulinernya lokalnya pun mampu menarik minat warga untuk mencicipinya, karena rasanya yang nikmat tak kalah dengan kuliner lokal daerah lain.


Reporter Nasrullah 



0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini