JavaScript is required to view this page. Kabupaten Tapin Serah Terima Kirab Pemilu 2024 Sosialisasikan Pemilu Dari Kota Hingga Desa

Kabupaten Tapin Serah Terima Kirab Pemilu 2024 Sosialisasikan Pemilu Dari Kota Hingga Desa



TAPIN, KALSEL,-Majalahdetektif.com;Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin telah menerima Kirab bendera Pemilu Tahun 2024 dari Kabupaten Barito Utara atau Batola Kalsel pada Jum'at (14/7) petang yang bakal diserahterima secara resmi besok Sabtu (15/7) bertempat di Siring Rantau Baru.


Demikian diungkapkan Fakhriannoor, Ketua KPU Tapin kepada media ini.


Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini merupakan program KPU Pusat yang serentak dilaksanakan diseluruh Kabupaten Kota di Indonesia. Dan kali ini, Kabupaten Tapin sudah menerima bendera kirab pemilu 2024 mendapatkan giliran yang sebelumnya Kabupaten Batola dan Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel melaksanakan.


Tujuan diselenggarakan Kirab Pemilihan Umum ini adalah sosialisasi pemilu pada pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Tapin yang sudah berjalan Sabtu, 15 Juli 2023  hingga beberapa pekan kedepan di beberapa wilayah kecamatan di Tapin. Dan sasarannya sendiri adalah warga terutama para pemilih pemula yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap.


"Mereka yang punya hak pilih bisa tergerak untuk ikut menyambut pesta demokrasi yang bakal dilaksanakan pada pemilu 2024. Mereka bisa melakukan pemantauan dan melakukan penelitiannya untuk menentukan calon calon terbaiknya pada pencalonan legislatif anggota DPRD Kabupaten Tapin dan DPRD Pemprov Kalsel pada pemilihan 2024 nanti juga Pemilihan Presiden RI dan Wakil Presiden RI pada 4 Februari 2024, dilanjutkan juga Pemilihan kepala daerah. Mereka punya waktu cukup panjang untuk menentukan pilihannya mulai saat ini,"katanya.


Serah terima kirab bendera pemilu ini dihadiri KPU Provinsi Kalimantan Selatan dan bakal dihadiri Bupati Tapin atau Wakil Bupati Tapin beserta  Forkopimda dan seluruh penyelenggara pemilu di tingkat ad hoc dan petugas PPK-PPS di kecamatan yang jumlahnya diperkirakan sekitar 650 orang. Selain itu juga ada partai politik berjumlah 18 partai kecuali partai buruh karena partai ini belum ada kepengurusannya di Tapin.


"Acara itu juga dimeriahkan tarian khas gorong-gorong dayak Miawa dan juga tarian Madihin yang mengemas tarian itu untuk sosialisasi pemilu 2024 dalam kirab pemilu dan tarian selamat datang dari dinas periwisata,"katanya.


Kirab Pemilu 2024 ini terselenggara berkat kerjasama KPU Kabupaten Tapin dengan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, BPBD dan Satpol PP.


Setelah acara pertama kirab pemilu ini bakal dianjutkan lagi ke wilayah kecamatan di  Kabupaten Tapin seperti pada hari Minggu di kecamatan Salam Babaris dan Kecamatan Tapin Selatan. Senin di kecamatan Binuang dan Hatungun. Rabu ke daerah Margasari di Kecamatan Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan. Kamis di Kecamatan Piani pasar Miawa, Lokpaikat, dan pasar di kecamatan Tapin Utara. Dan hari Jum'at nya kita serahkan Kirab Pemilu 2024 ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).


Reporter Nasrullah 





0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini