JavaScript is required to view this page. Ingat Pesan IBU, Pakai Maskermu

Ingat Pesan IBU, Pakai Maskermu



 



RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin mengapreasiasi warganya yang mentaati protokol kesehatan di tengah situasi Covid-19. Sebagaimana diungkapkan Kepala Satpol PP dan Damkar Pemkab Tapin, H.Mahyudin menyatakan apresiasi kepada mereka warganya baik tukang becak, ojek, pedagang dan lainnya yang selalu memakai masker saat berpergian.


"Kami mengapresiasi  Warga Tapin yang bersedia memakai masker dan berterima kasih. Semoga itu dapat menjadi contoh warga lain terutama mereka yang masih melanggar protokol kesehatan,"katanya.


Sadar akan bahaya Covid-19 di masa pandemi ini, dan angka korban akibat virus ini yang kian hari semakin meningkat. Amang Yadi terlihat tetap semangat mengayuh pedal becaknya setiap harinya dalam menjalani aktifitas kesehariannya sebagai tukang becak. Amang Yadi dengan masker dikenakannya mangkal menunggu penumpang. Jum'at (2/10) di depan kantor Bank Kalsel Rantau.


Demikian Amang Anggut bersama rekannya di pangkalan ojek pasar Rantau, mereka mentaati protokol kesehatan saat menjalani aktifitas di luar rumah. Sehingga aman dari tertularnya bahaya Covid-19 ini. Rata-rata tukang ojek disini mengenakan maskernya saat beraktifitas. Dan ini mampu menjadi contoh bagi warga yang lalai akan maskernya.


Berpergian keluar rumah selalu mengenakan masker menjadi keharusan yang mesti ditaati oleh mereka dengan mentaati imbauan yang kerap kali disampaikan Pemerintah untuk disiplin menjaga protokol kesehatan meliputi tiga hal yaitu memakai masker saat berpergian keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.


Petugas Kebersihan berinisial Is menyatakan baik memakai masker ketimbang tidak. Sebab, sanksinya berat bagi yang tidak mengenakan masker dari yang mulai pushup hingga denda ratusan ribu.


"Kesimpulannya baik mengenakan masker saat berpergian keluar rumah dari pada tidak. Intinya, mengikuti imbauan pemerintah saja nah biar aman dari serangan Covid-19 ini,"katanya 


Demikian Abah Izah di Cangkring, dirinya kesehariannya berjualan Nasi Samin setiap pagi hari. Selama masa pandemi Covid-19 ini dalam berjualan dirinya selalu menjaga protokol kesehatan diantaranya mulai dari memakai masker hingga menyediakan tempat air dan sabun untuk para pembeli yang ingin membasuh tangannya dengan sabun ditengah situasi Covid-19.


"Saya selalu memakai masker dalam berjualan, apalagi ini menyangkut Covid-19 ini. Kami sediakan pula tempat cuci tangan di depan warung,"kata pedagang yang juga Tabib Perurutan di Tapin yang memiliki pengalaman banyak sembuhkan orang.


Reporter Nasrullah




0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini