JavaScript is required to view this page. Wabup Tapin Pimpin Nusantara Bersatu

Wabup Tapin Pimpin Nusantara Bersatu





RANTAU,~ Wakil Bupati Tapin hadiri peringatan Hari Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Datu Muning Rantau pada hari Rabu (30/11) kemarin. Momentum peringatan  ini bertepatan dengan Arba Mustamir atau Rabu terakhir Shafar disitu terdapat bermacam-macam riwayat antara mitos dan realitas.

Aksi Nusantara Bersatu dimulai pada pukul 08:00 pagi secara serentak di seluruh Indonesia, di Kabupaten Tapin dilaksanakan ditengah guyuran hujan  lebat. Kendati demikian seluruh peserta terlihat tetap semangat menghadiri dengan memakai ikat kepala Merah Putih, dan itu bukti Cinta, Kasih, dan Sayang mereka kepada bangsa Indonesia.Hm, bagaimana jika cinta kasih dan sayangnya diniatkan karena Allah, tentu lain rasanya. Karena hujan itu adalah bukti rahmat Tuhan kepada seluruh makhluk di bumi.

Wakil Bupati Tapin Ir.Sufian Noor mengatakan, kegiatan nusantara bersatu yang diselenggarakan 
kemarin itu serentak diseluruh  Indonesia. Dan ini menunjukan bahwa kita bangsa yang kuat dengan kemajemukannya. Nusantara bersatu ini di ikuti banyak peserta mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Tapin, Tokoh Agama, Aparatur Hukum Keamanan Negara, Elemen Masyarakat, Karang Taruna, dan Para Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA  sampai Mahasiswa di Bumi Ruhui Rahayu.

“Kegiatan ini menunjukan kepada dunia, bahwa kita bangsa yang kuat dan tak mudah dipecah belah dan bersatu padu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah-tengah situasi dan kondisi negara kita saat ini, “katanya.

Acara dimulai pukul 08:00 dan shubuh rabu sudah diuji Allah.SWT dengan hujan lebat, namun hujan itu tak mempengaruhi para peserta yang hadir justru mereka tetap semangat bahkan ikut berpartisipasi untuk mengwujudkan nusantara bersatu. Indonesia Raya merdeka-merdeka,  bangunlah badannya bangunlah jiwanya untuk Indonesia Raya.  


Sementara  diantara peserta yang hadir Bapak Syafrudin Noor Sekretaris Tim Rescue Tagana Tapin mengatakan bahwa kegiatan ini kesannya sangat luar biasa karena untuk tahun 2016 acara persatuan di bumi nusantara ini baru yang pertama dilaksanakan dan tidak tahu kedepannya mungkin lebih semarak lagi.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini