JavaScript is required to view this page. Beayun Maulid di Masjid Al Mukarammah Banua Halat

Beayun Maulid di Masjid Al Mukarammah Banua Halat







RANTAU, ~ Warga masyarakat sekitar Masjid Al-Mukaramah terlihat sudah menyiapkan  ayunan sekaligus anyaman yang terbuat dari  daun kelapa di lokasi prosesi upacara beayun yang akan dilaksanakan pada hari Senin (12/12). Demikian panitia pelaksana prosesi beayun telah mencetak sekaligus menempelkan nomor urut ayunan sesuai dengan jumlah pendaftar yang akan ikut beayun dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Pantauan kami di lapangan tiga hari sebelum pelaksanaan prosesi beayun, warga penduduk sekitar tengah membuat ayunan dan anyaman dari daun kelapa. Selanjutnya pada hari Minggu diserahkan kepada panitia pelaksana untuk dipasang di lokasi beayun. Selain itu, pedagang kaki lima dari luar daerah turut menyemarakan dengan menjajakan beragam dagangannya karena lokasi terlihat sudah ramai dikunjungi para tamu sejak malam maupun sehari sebelum pelaksanaan.

Kami ingin melihat letak posisi ayunan kita sesuai dengan nomor urut yang diserahkan panitia pelaksana setelah terdaftar menjadi peserta beayun tahun ini. Sekaligus juga mengambil berkat dari tiang Masjid Al-Mukarammah Banua Halat yang keistimewaannya selalu mengeluarkan minyak. 

“Mumpung selagi belum dipadati para pengunjung, karena besok pada hari prosesi beayun ribuan orang bakal memadati lokasi. Malam hari sebelum pelaksanaan sejak Isya saja sudah dipadati pengunjung yang hadir, “kata pengunjung pasar malam Banua Halat.


0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini