JavaScript is required to view this page. MANTAP...Pakasam Kita Ada Di Tapin Art Festival 2019

MANTAP...Pakasam Kita Ada Di Tapin Art Festival 2019




RANTAU,- Kuliner khas daerah Kalimantan masuk dalam Bazar UMKM di Tapin Art Festival 2019. Mantap, Pakasam dalam kemasan dihargai Rp.5000,- perbungkusnya di pasar rakyat ini. Kuliner khas daerah yang miliki history luar biasa nikmat disantap dengan nasi pas sedang panas-panasnya.

" Pakasam ini ternyata makanan para ulama bahari di daerah ini, selepas mereka sholat tahajud lalu menengok ke dapur mencium aroma ikan asin yang harum mengunggah selera mereka bersantap,"katanya Imuh Warga Tapin.

Tepat sekali kuliner khas daerah kita ini dipamerkan dalam pasar rakyat di gebyar budaya Art Tapin Festival 2019. Diharapkan kuliner kita kedepan mampu bersaing dengan kuliner khas daerah lain seperti bakso citra paguyuban Jawa hingga kuliner Jepang, seiring kemajuan teknologi informasi yang semakin terus maju berkembang.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku kagum melihat langsung kemeriahan pasar rakyat yang digelar. Karena disitu juga  ada perputaran perekonomian dan terjadi transaksi jual beli dalam ajang Tapin Art Festival karena produk kerajinan tangan lokal Tapin, kuliner khas daerah Tapin termasuk Pakasam tadi dijual di stand bazar dan pasar rakyat.

Reporter Nasrullah

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini