JavaScript is required to view this page. Kota Ku Hijau

Kota Ku Hijau





RANTAU,~ Penghijauan yang terdapat  di kawasan pusat kota Rantau sebagian kini telah berfungsi sebagaimana tujuan awal Pemerintah Kabupaten Tapin mengimplementasikan program penghijauannya guna mengwujudkan Kabupaten Tapin Hijau sekaligus menjadi sumber udara  yang sehat ditengah pengaruh efek suhu pemanasan global warming . Kawasan  itu dapat menjadi tempat yang asyik bersantai menggunakan IPAD dan mengakses Internet sekaligus bertemu dengan teman di waktu jam istirahat.
Sebagaimana terlihat sekarang  di kawasan Pasar Rantau dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) suasana jauh berbeda dibandingkan sebelum Bupati dan Wakil Bupati Tapin HM.Arifin Arpan,MM dan Ir.Sufian Noor mencanangkan program penghijauannya dengan aksi Penanaman Sejuta Pohon Sedunia. Kini pohon-pohon yang ditanam mereka di sepanjang trotoar jalan pasar berhasil menghijaukan diantara  titik kawasan kota Tapin lain yang menjadi objek sasaran program mereka.
Dalam penanaman pohon ini Pemerintah Kabupaten Tapin menggandeng perusahaan-perusahaan di daerah untuk ikut berpartisipasi dengan meminta kontibusinya dalam bentuk CSR untuk kegiatan penghijauan yang dilaksanakan. Hal itu mengingat dana APBD Kabupaten Tapin masih terbatas juga sedang mengalami defisit anggaran.
Sikap optimis mereka dalam upayanya terus menghijaukan Kabupaten Tapin nampaknya berhasil  teraih sehingga masyarakat terutama para pedagang dan pembeli maupun pengunjung Pasar Rantau dapat langsung melihat sekaligus merasakan manfaat adanya penghijauan di sekitar tempatnya berdagang.






0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini