JavaScript is required to view this page. Minimarket Mulai Menjamur di Kota Rantau

Minimarket Mulai Menjamur di Kota Rantau




Pedagangan Tradisional Vs Pedagang Modern

RANTAU,~ Menjamurnya minimarket di kota Rantau seperti Indomaret Alfamart nampaknya perlu mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tapin, kehadirannya yang berdekatan langsung menjadi ancaman pedagang kecil yang tak memiliki modal besar. Seperti yang terlihat tepat di depan Alun-Alun Kota Rantau sebuah minimarket Alfamart berdiri hingga membuat pedagang kecil setempat kecele karena tak mampu bersaing.
Sebut Mama Ufik pedagang kecil yang sudah menggeluti usahanya selama sembilan tahun di lokasi setempat harus menerima kenyataan yang kini berdampingan dengan mini market Alfamart.
“Setelah berdirinya minimarket Afamart disebelah kiosnya, banyak orang yang bertanya, tidak berdampaklah pada usaha anda, “katanya.
Pemilik temmpat minimarket Alfamart ini adalah anggota DPRD Kabupaten Tapin berinisial Gb, sementara untuk pengusahanya tak diketahui. “Apalagi mesin AC minimarket dekat sekali dengan tempat kami meletakan bensin dan suhu panas sangat beresiko sekali, “katanya.
Demikian pula pada saat hujan, lanjut dikatakannya, “saluran pembuangan air tak dibenahi, dan ini kalau hujan pastinya air mengalir dan merendam kios kami yang posisinya lebih rendah, “katanya.
Semestinya Pemerintah dapat adil menyingkapi hal demikian, jika mereka memang taat pajak dan memiliki izin namun kenapa Pemerintah selalu lempar bola saat dikonfirmasi masalah demikian. Sementara jika mereka membuka kiosnya dipinggir jalan dan melanggar aturan, adakah kebijakan untuk menata pedagang kecil sepertinya disuatu tempat. (rull)


0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di Blog Ini